Survei Mata Air Desa Manduang Bersama Bapak Bupati Klungkung

Administrator Berita Desa

Air adalah sumber kehidupan bagi manusia, serta semua makhluk hidup di dunia. Dalam sumbernya, air ini dapat ditemukan melalui adanya sumber mata air. Mata air merupakan salah satu keajaiban dari alam. Air yang keluar dari mata air adalah air yang kaya dengan banyak mineral yang bermanfaat untuk tubuh. Daerah pegunungan adalah tempat yang banyak terdapat sumber mata air.

Desa Manduang kaya dengan sumber mata air yang masih terjaga keberadaannya. Sumber mata air ini baru beberapa yang bisa dimanfaatkan oleh penduduk desa, dikarenakan akses menuju sumber mata air yang tidak semua dapat dijangkau dengan mudah. Pada kesempatan ini, Bapak Bupati Klungkung beserta jajarannya melakukan kunjungan ke Desa Manduang untuk melakukan survei mata air sesuai dengan surat yang diajukan oleh Pemerintah Desa Manduang. 

Lokasi mata air yang dikunjungi adalah 4 mata air, yaitu mata air Hyang Api, mata air Muncrat, mata air Suranadi, dan mata air Gumi Uug. Bapak Bupati beserta jajaran, dan Pemerintah Desa baik Adat dan Dinas mendampingi beliau didalam menyusuri mata air tersebut. Medan yang dilalui tidaklah mudah, dengan musim bulan ini yang tergolong musim hujan membuat jalan yang dilalui menjadi berlumpur dan licin. 

Dari survei mata air ini, bapak Bupati menyarankan agar dapat memanfaatkan sumber mata air ini dengan baik. Bila dihitung kapasitas debit air cukup memadai apabila digunakan sebagai sumber air bagi penduduk desa.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Aparatur Desa

Perbekel Desa Sekretaris Desa Kaur Umum Kaur Keuangan Kaur Perencanaan Kasi Pemerintahan Kasi Kesejahteraan Kasi Pelayanan Kadus Kadus Kadus Stap Administrasi Stap Administrasi Petugas Kebersihan

Info Media Sosial

FacebookGoogle Plus

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Komentar Terkini

COVID 19