Bulan Bung Karno III

Administrator Berita Desa

Bung Karno adalah sosok yang sangat berperan dalam terwujudnya Kemerdekaan Negara Indonesia dari para penjajah. Dari hal tersebut, Bapak Gubernur Bali mencetuskan inovasi untuk memperingati bulan Juni sebagai Bulan Bung Karno. Kenapa diperingati pada bulan Juni ? Hal ini dikarenakan Bung Karno lahir pada bulan Juni tepatnya beliau lahir di Peneleh, Surabaya, 6 Juni 1901.

Pada hari ini Jumat, 11 Juni 2021 bertempat di Kantor Desa Manduang telah dilaksanakan Peringatan Bulan Bung Karno yang ke III. Kegiatan ini di hadiri oleh Bapak Perbekel, Bendesa Adat, Ketua BPD, Ketua LPM, Perangkat Desa, dan Seka Teruna.

Adapun peringatan Bulan Bung Karno ini diperingati dengan mengadakan beberapa lomba. Adapun jenis lombanya adalah Baca Puisi ciptaan Bung Karno dan Lomba Menggambar Wajah Bung Karno.

Menurut penulis adanya pelaksanaan inovasi Bulan Bung Karno ini sangatlah baik. Hal ini secara langsung mengingatkan kepada masyarakat tentang sejarah kemerdekaan para pahlawan terdahulu, sekaligus pula memupuk jiwa nasionalisme masyarakat. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Aparatur Desa

Perbekel Desa Sekretaris Desa Kaur Umum Kaur Keuangan Kaur Perencanaan Kasi Pemerintahan Kasi Kesejahteraan Kasi Pelayanan Kadus Kadus Kadus Stap Administrasi Stap Administrasi Petugas Kebersihan

Info Media Sosial

FacebookGoogle Plus

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Komentar Terkini

COVID 19