Pembangunan Tower Penyaluran Air Pompa Hidram Koramil

Administrator Berita Desa

Pompa hidraulik ram (HIDRAM) bekerja tanpa menggunakan bahan bakar atau tambahan energi dari luar. Pompa ini memanfaatkan tenaga aliran air yang jatuh dari tempat suatu sumber dan sebagian dari air itu dipompakan ke tempat yang lebih tinggi. Pada berbagai situasi, penggunaan pompa hidraulik ram memiliki keuntungan dibandingkan penggunaan jenis pompa air lainnya, yaitu: tidak membutuhkan bahan bakar atau tambahan tenaga dari sumber lain (sumber : http://www.kelair.bppt.go.id/sitpapdg/Patek/Hidran/hidran.html)

Pada hari ini Sabtu, 23 Oktober 2021 Perbekel, Perangkat Desa, dibantu Tentara Danramil membangun tower untuk penyaluran mata air Pompa Hidram. Pembangunan tower dilakukan pada 3 titik. Tempat dibangunnya adalah di depan Pura Dalem Kaler, Bale Banjar Gingsir, dan Bale Banjar Kaleran. 

Penyaluran mata air Tirta Muncrat ini dilakukan guna untuk membantu warga karena sering mengalami krisis air atau air mati dari saluran Air PDAM. Sehingga, dengan adanya penyaluran Pompa Hidram ini sangat baik adanya untuk membantu masyarakat dalam memenuhi ketersediaan air bersih.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Aparatur Desa

Perbekel Desa Sekretaris Desa Kaur Umum Kaur Keuangan Kaur Perencanaan Kasi Pemerintahan Kasi Kesejahteraan Kasi Pelayanan Kadus Kadus Kadus Stap Administrasi Stap Administrasi Petugas Kebersihan

Info Media Sosial

FacebookGoogle Plus

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Komentar Terkini

COVID 19