Selamat Datang di Website Resmi Desa Manduang , Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Manduang untuk seluruh masyarakat.

 

PSN Bulan Mei 2022

Administrator 27 Mei 2022 08:50:55 Berita Desa

Pada hari ini Jumat, 20 Mei 2022 telah dilaksanakan kegiatan Pembasmian Sarang Nyamuk oleh Kader Jumantik (Juru Pemantau Jentik) Desa Manduang bersama Pemerintah Desa Manduang yang bertempat di Dusun Tubuh, Desa Manduang. Kegiatan ini menyasar semua tempat yang memiliki genangan air baik itu benda-benda bekas, bak mandi, selokan/got, dan tempat lainnya yang terdapat penyimpanan airnya. Kegiatan ini digencarkan oleh Bapak Perbekel Desa Manduang sebagai antisipasi merebaknya kasus demam akibat nyamuk Cikungunya. 

Chikungunya disebabkan oleh virus Chikungunya yang dibawa oleh nyamuk Aedes aegypti atau Aedes albopictus. Kedua nyamuk tersebut adalah jenis nyamuk yang juga menularkan penyakit demam berdarah dan virus Zika. Umumnya, nyamuk ini menggigit di siang dan malam hari.

Nyamuk Aedes mendapatkan virus Chikungunya saat menggigit seseorang yang telah terinfeksi sebelumnya. Penularan terjadi bila orang lain digigit oleh nyamuk pembawa virus chikungunya. Meski demikian, virus chikungunya hanya menular melalui nyamuk dan tidak menyebar secara langsung antarmanusia (sumber : https://www.alodokter.com/chikungunya).

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Aparatur Desa

Perbekel Desa Sekretaris Desa Kaur Umum Kaur Keuangan Kaur Perencanaan Kasi Pemerintahan Kasi Kesejahteraan Kasi Pelayanan Kadus Kadus Kadus Stap Administrasi Stap Administrasi Petugas Kebersihan

Info Media Sosial

FacebookGoogle Plus

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Komentar Terkini

COVID 19