You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Manduang

Desa Manduang

Kec. Klungkung, Kab. Klungkung, Provinsi Bali

Selamat Datang di Website Resmi Desa Manduang , Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Manduang untuk seluruh masyarakat.

Peletakan Batu Pertama (Nasarin) Pembangunan Kios/Kedai Penunjang Pariwisata Desa

Administrator 27 September 2022 Dibaca 20 Kali
Peletakan Batu Pertama (Nasarin) Pembangunan Kios/Kedai Penunjang Pariwisata Desa

Kios adalah nama alternatif untuk sebuah toko atau warung kelontong (sumber :https://id.wikipedia.org/wiki/Kios). Kios adalah toko kecil (tempat berjual buku, koran, dan sebagainya) (sumber : https://kbbi.web.id/kios).  Kios memiliki kata lain kiosk dalam bahasa Inggris. Tempat usaha yang satu ini identik dengan warung berukuran kecil dan sederhana. Kios tidak bisa dijadikan sebagai rumah tinggal, karena dibangun dengan memanfaatkan lahan sisa atau ruang kosong di rumah. Namun, stan kecil ini biasanya dibangun di area dengan trafik tinggi dengan tujuan agar bisnis yang dirintis akan semakin populer. Selain sebagai wahana komersial, kios juga bisa dimanfaatkan untuk fungsi lain seperti pusat informasi, hiburan, dan lain sebagainya (sumber : https://www.kompas.com/properti/read/2021/10/20/150747921/manfaat-memiliki-kios-sebagai-tempat-usaha?page=all).

Pada hari ini, Sabtu 11 September 2022 bertempat di Dusun Tengah, Desa Manduang, Klungkung telah dilaksanakan acara Peletakan Batu Pertama oleh Bapak Bupati Klungkung, serta upacara Mecaru dan Nasarin untuk memulai kegiatan Pembangunan Kios/Kedai Penunjang Pariwisata Desa. Pembangunan Kios/Kedai ini adalah sebagai salah satu prasarana penunjang kegiatan pariwisata yang ada di Desa Manduang. Seperti yang diketahui, Desa Manduang sudah memiliki obyek wisata Tukad Jinah Tubing yang sudah terbentuk dari tahun 2021. Harapan dari Pembangunan Kios/Kedai ini adalah agar bisa menunjang kelancaran pariwisata yang ada di Desa Manduang.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image