You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Manduang
Desa Manduang

Kec. Klungkung, Kab. Klungkung, Provinsi Bali

Selamat Datang di Website Resmi Desa Manduang , Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Manduang untuk seluruh masyarakat.

Bulan Bahasa Bali VI Desa Manduang Tahun 2024

Administrator 21 Februari 2024 Dibaca 4 Kali
Bulan Bahasa Bali VI Desa Manduang Tahun 2024

Pada hari ini Rabu, 21 Pebruari 2024 telah dilaksanakan Peringatan Bulan Bahasa Bali VI Tahun 2024 di Desa Manduang. Kegiatan diselenggarakan oleh Pemerintah Dinas dan Adat Desa Manduang yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Desa Manduang. Adapun tema Bulan Bahasa Bali Tahun 2024 adalah Jana Kerthi Dharma Sadhu Nuraga yang bermakna Bulan Bahasa Bali merupakan altar pemuliaan bahasa, aksara dan sastra Bali sebagai sumber kebenaran, kebijaksanaan dan cinta kasih untuk memperkuat jati diri krama Bali (sumber : https://infopublik.id/).

Bulan Bahasa Bali VI Desa Manduang Tahun 2024 ini diperingati dengan mengadakan 3 jenis lomba, yakni Lomba Nyurat Aksara Bali, Lomba Ngwacen Aksara Bali, dan Lomba Masatua Bali. Adapun rincian dari tiap lomba tersebut dimana Lomba Nyurat Aksara Bali untuk anak-anak yang berasal dari siswa SD Negeri Manduang. Kedua, Lomba Ngwacen Aksara Bali yang diikuti oleh remaja yang merupakan yowana Desa Manduang. Dan yang terakhir adalah Lomba Masatua Bali yang diikuti oleh ibu-ibu atau krama istri Desa Manduang. Dalam kegiatan ini bekerja sama dengan Penyuluh Basa Bali di Kabupaten Klungkung baik itu dalam hal jenis lomba dan untuk menjadi juri lomba.

Hasil dari tiap jenis lomba ini adalah untuk semua jenis lomba disiapkan hadiah untuk Juara I,II,III, dan IV (Harapan I). Serta mendapatkan Piala dan Piagam Penghargaan untuk para juara. Dari kegiatan ini sangat bermanfaat dirasakan oleh masyarakat karena menjaga kelestarian adat dan budaya Bahasa Bali itu sendiri. Semoga kedepannya penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali ini tetap terjaga dan semakin baik. Om shnati, shanti, shanti Om.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image