You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Manduang

Desa Manduang

Kec. Klungkung, Kab. Klungkung, Provinsi Bali

Selamat Datang di Website Resmi Desa Manduang , Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Manduang untuk seluruh masyarakat.

Pasraman Desa Adat Manduang 2022

Administrator 29 Agustus 2022 Dibaca 17 Kali
Pasraman Desa Adat Manduang 2022

Kegiatan Pasraman mulai dilaksanakan kembali setelah tahun-tahun sebelumnya tidak bisa terlaksana karena kasus Covid-19. Pasraman Desa Adat Manduang diberi nama Pasraman Darma Kosala. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Adat Manduang dari tanggal 21 Agustus s.d. 28 Agustus 2022. Tempat kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Desa Manduang.

Peserta Pasraman Darma Kosala tahun ini adalah anak-anak muda/remaja (yowana) di Desa Adat Manduang. Adapun materi pasraman adalah Aturan Penulisan Huruf Bali dan Menulis Lontar (Nyurat Lontar). Jumlah yowana yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 30 yowana yang berasal dari 6 banjar adat di Desa Manduang, yaitu Banjar Tubuh, Tengah, Kaleran, Kanginan, Jero, dan Gingsir. 

Bendesa Desa Adat Manduang sebagai penyelenggara pasraman ini menjelaskan kepada peserta pasraman terkait tujuan dari diadakannya pasraman tahun ini, yaitu tetap lestarinya seni dan budaya Bali dalam menulis huruf Bali dan menulis lontar, dan menggali potensi anak-anak muda/remaja di Desa Adat Manduang dalam menulis lontar/nyurat lontar.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image