You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Manduang
Desa Manduang

Kec. Klungkung, Kab. Klungkung, Provinsi Bali

Selamat Datang di Website Resmi Desa Manduang , Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Manduang untuk seluruh masyarakat.

Ngamiletin Lomba Mapidarta Tingkat Kabupaten

Administrator 11 Februari 2021 Dibaca 83 Kali
Ngamiletin Lomba Mapidarta Tingkat Kabupaten

Menginjak bulan Pebruari 2021 Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten di Bali merayakan kegiatan Bulan Bahasa Bali Tahun 2021. Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan Bulan Bahasa Bali Tahun 2021 adalah "Wana Kerthi, Sabdaning Taru Mahottama". Serangkaian kegiatan telah dilaksanakan dalam merayakan Bulan Bahasa Bali Tahun 2021 ini. Mulai dari Kegiatan biasa hingga lomba-lomba budaya bali. Seperti yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Klungkung dengan mengadakan banyak lomba yang salah satunya adalah Lomba Mapidarta tingkat Kabupaten yang di ikuti oleh Jro Bendesa se-Kabupaten Klungkung. 

Dalam Lomba Mapidarta ini, salah satu pesertanya adalah Bapak Bendesa Adat Manduang, yaitu Drs. I Nyoman Merta, M.Ag. Beliau mewakili Desa Manduang sekaligus Kecamatan Klungkung dalam lomba Mapidarta tingkat Kabupaten ini. Dimana di Kabupaten Klungkung terdapat 4 Kecamatan, yaitu Kecamatan Dawan, Kecamatan Nusa Penida, Kecamatan Banjarangkan, dan Kecamatan Klungkung. Kegiatan lomba ini dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Pebruari 2021 tepatnya pkl. 09.00 wita. Lomba ini bertempat di Balai Budaya Klungkung "Ida Dewa Agung Istri Kanya". 

Hail dari Lomba ini begitu menggembirakan dimana Perwakilan dari Desa Manduang berhasil memperoleh Juara I (Jayanti I) Lomba Mapidarta. Ini adalah hasil yang sangat menggembirakan bagi Pemerintahan Desa Manduang dan Kecamatan Klungkung, dan bagi Bapak Nyoman sendiri selaku peserta lomba. Dari hasil lomba ini, maka Bapak Nyoman ditunjuk sebagai perwakilan Kabupaten Klungkung untuk mengikuti Lomba Mapidarta di tingkat Provinsi.

Kegiatan lomba seperti ini sangat bagus untuk dilaksanakan guna untuk menjaga seni/budaya daerah dan meningkatkan minat masyarakat untuk mempelajari seni/budaya daerah tersebut. Semoga seni/budaya Bali tetap terjaga kelestariannya dimasa kemajuan teknologi yang begitu pesat. Karena, seni/budaya adalah pembentuk kepribadian manusia yang manusiawi.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image