You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Manduang
Desa Manduang

Kec. Klungkung, Kab. Klungkung, Provinsi Bali

Selamat Datang di Website Resmi Desa Manduang , Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Manduang untuk seluruh masyarakat.

Lomba Kadarkum Tingkat Kecamatan pada Kabupaten Klungkung 2023

Administrator 27 November 2023 Dibaca 11 Kali
Lomba Kadarkum Tingkat Kecamatan pada Kabupaten Klungkung 2023

Pemerintah Desa Manduang mengikuti kegiatan Lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) tingkat Kecamatan Klungkung pada Kabupaten Klungkung. Lomba ini diselenggarakan di Balai Budaya Kabupaten Klungkung Ida Dewa Agung Istri Kanya pada hari Selasa 21 Nopember 2023. Lomba ini dimulai pada pagi hari pukul 09.00 wita sampai selesai. Kegiatan lomba kadarkum ini diselenggarakan selama tiga hari, yakni dimulai dari hari Senin, 20 Nopember 2023 untuk tingkat Kecamatan Dawan, hari Selasa 21 Nopember 2023 untuk tingkat Kecamatan Klungkung, dan Rabu, 22 Nopember 2023 untuk tingkat Kecamatan Banjarangkan. 

Lomba Kadarkum untuk tingkat Kecamatan Klungkung ini diikuti oleh 9 Desa di Kecamatan Klungkung. Adapun jenis lomba yang dilombakan dalam lomba ini adalah Lomba Yel-Yel Kadarkum dan Lomba Cerdas Cermat Kadarkum. Satu tim perwakilan lomba terdiri dari 3 orang pemain inti, 2 orang pemain cadangan, dan 1 orang official tim. Kegiatan lomba ini dibagi menjadi 2 (dua) sesi, yakni sesi pertama diikuti oleh 5 (lima) tim dan sesi kedua diikuti oleh 4 (empat) tim. Sesi ini ditentukan dengan sistem undian dengan perwakilan setiap official tim mengambil nomor undian dan Desa Manduang mendapatkan undian sesi dua dan grup D.

Desa Manduang pada babak Penyisihan bersaing dengan 3 (tiga) desa lainnya, yakni Desa Akah, Desa Tangkas, dan Desa Gelgel. Dalam Lomba Cerdas Cermat Kadarkum ini dibagi menjadi 3 (tiga) babak, yakni babak tanya jawab, babak bonus, dan babak rebutan. Adapun dua tim terbaik pada sesi ini akan maju ke babak final. Dengan anugerah Tuhan dengan perolehan nilai akhir, kami Desa Manduang bisa menempati nomor dua dan maju ke babak final. Adapun Desa yang lolos ke babak final adalah untuk sesi I yakni Desa Selat dan Kampung Gelgel dan sesi II yakni Desa Akah dan Desa Manduang.

Pada babak final sistem lombanya masih sama dengan pada babak penyisihan. Dengan support dan semangat tim semua akhirnya Desa Manduang bisa mengikuti babak final Lomba Kadarkum ini sebagai Juara I Lomba Kadarkum Tingkat Kecamatan Klungkung pada Kabupaten Klungkung. Adapun hasil akhir babak final Lomba Kadarkum Tingkat Kecamatan Klungkung ini adalah Juara I diraih oleh Desa Manduang, Juara II diraih oleh Desa Akah, Juara II diraih oleh Kampung Gelgel, dan Juara Harapan I diraih oleh Desa Selat. Untuk kelanjutannya dua tim terbaik akan maju ke babak Lomba Kadarkum Tingkat Kabupaten.

Puji syukur kami tim Desa Manduang panjatkan kepada semua pihak terkait atas dukungannya dan kepada Tuhan atas anugerahnya ini. Kami juga mohon maaf atas kesalah kami ketika mengikuti Lomba Kadarkum ini. Terimakasih teruntuk para panitia lomba Kadarkum karena berkat bapak/ibu sekalian kami bisa memperoleh pengalaman mengikuti lomba Kadarkum ini, terimakasih banyak semuanya.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image